PENGARUH MEDIA QUIZIZ DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS TERHADAP PRESTASI HASIL BELAJAR DI SEKOLAH DASAR

Authors

  • Lela Oktaviani Lela Institut Pendidikan dan Bahasa Invada Cirebon
  • Utami Rosalina Institut Pendidikan dan Bahasa Invada
  • Siti Sahronih Institut Pendidikan dan Bahasa Invada

DOI:

https://doi.org/10.58660/periskop.v3i1.34

Abstract

Bahasa asing atau bahasa internasional yang didominasi bahasa Inggris diyakini sangat penting untuk dipelajari anak kelas V di SD Negeri 1 PabuaranWetan untuk meningkatkan keterampilan sosial anak sekolah agar mudah berbicara Bahasa Inggris. Hal tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara,salah satunya menggunakan  media QUIZIZ yang bernilai edukasi diharapakan peserta didik dapat belajar dengan  inovatif  sehingga akan lebih mempermudah dalam melaksanakan pembelajaran Bahasa Inggris serta dapat  meningkatkan prestasi belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media kuis terhadap pembelajaran bahasa Inggris terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 1 PabuaranWetan. Penelitian ini dilaksanakan pada semester gasal tahun ajaran 2022/2023. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan menggunakan uji normalitas dan regresi eksplorasi. Sampel penelitian terdiri dari satu kelas yang terdiri dari 30 siswa Instrumen penelitian berupa tes tertulis berupa angket dan soal sebanyak 15 buah, nilai t lebih besar dari t tabel dan nilai tanda kurang dari 0,000. Hasil penelitian disimpulkan bahwa lingkungan kuis dalam pembelajaran Bahasa Inggris berpengaruh terhadap prestasi hasil belajar siswa kelas V di SD Negeri 1 PabuaranWetan.

Downloads

Published

2022-05-31

How to Cite

Lela, L. O., Rosalina, U., & Sahronih, S. (2022). PENGARUH MEDIA QUIZIZ DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS TERHADAP PRESTASI HASIL BELAJAR DI SEKOLAH DASAR. PERISKOP : Jurnal Sains Dan Ilmu Pendidikan, 3(1). https://doi.org/10.58660/periskop.v3i1.34

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>